Tuesday, February 26, 2019

Transfer File Cepat Dan Mudah Dengan Koneksi Wifi

Trasfer file dari Android ke PC atau sebaliknya tanpa ribet harus menggunakan kabel data, yaitu dengan menggunakan koneksi wifi, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah instal Airdroid di perangkat Android dan PC anda, untuk instal Airdroid di perangkat android, anda tinggal masuk ke playstore lalu pasang Airdroid di perangkat anda.


Langkah selanjutnya buka browser di PC anda lalu masuk ke airdroid.com atau KLIK DISINI
maka anda akan dibawa ke halaman seperti ini


Selanjutnya klik menu sign up untuk mendaftar maka anda akan diarahkan ke halaman berikut


Isi form dengan lengkap klik next dan ikuti langkah selanjutnya. Ada dua cara untuk menggunakan Airdroid yaitu menggunakan airdroid web atau dengan mendownload dan menginstal Airdroid app di perangkat PC anda.


Anda tinggal memilih cara mana yang anda sukai menggunakan Airdroid web atau dengan instal Airdroid app. Tapi menurut saya lebih gampang dengan menginstal Airdroid, setelah mnyelesaikan langkah pendaftaran anda tinggal login, tapi sebelumnya jalankan dulu Airdroid di perangkat android anda, sebagai contoh disini saya menggunakan Airdroid app yang terinstal di PC, setelah anda login anda akan diarahkan ke halaman seperti ini.


Untuk transfer file klik panah 2 arah atau lihat gambar.


Lalu anda akan mendapatkan halaman seperti ini.


Untuk transfer file dari PC ke android klik panah ke atas atau upload, anda bisa upload file atau folder lihat gambar.


Untuk transfer file dari android ke PC buka folder yang berisi file yang akan di transfer, pilih file yang akan di transfer lalu klik panah ke bawah atau download, lihat gambar.


Bagaimana mudah bukan ? selain untuk alat transfer file Airdroid juga dapat digunakan untuk mengirim dan menerima pesan pada PC melalui nomor hp yang terpasang di perangkat android anda dengan catatan aplikasi di kedua perangkat tetap terhubung.

Untuk download KLIK DISINI

Untuk registrasi KLIK DISINI

Sekian dulu tutorial dari saya, semoga bermanfaat, jangan lupa subscribe channel 9 untuk berita konten terbaru.

Terimakasih.

Salam Blogging

No comments:

Post a Comment